Megawati Dorong Para Pengurus Partainya Jadi Doktor dan Profesor

Politik237 Dilihat

BeTimes.id-Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mengemukakan,  Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto minta ijin kepada dirinya untuk sekolah mengambil Strata 3 atau doktoral di Universitas Pertahanan (Unhan)  Indonesia. 

Diakui Megawati,  tidak mudah menempuh pendidikan doktoral di Unhan. Apalagi Hasto sibuk menangani partai. Megawati menyebut Hasto minta ijin dengannya sebagai Ketua Umum PDIP.

“Di Universitas ini, Sekjen saya  Hasto Kristiyanto ikut juga ambil doktor, minta ijin,” kata Megawati yang menyampaikan orasinya secara virtual, Sabtu (29/8).

Mendengar pernyataan Megawati itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung melambaikan tangan, memanggil Hasto yang duduk bersama para mahasiswa S3 di bagian belakang ruang acara. Akhirnya, bergerak ke arah Prabowo, dan lalu duduk di samping Prabowo.

Dikatakan Megawati, awalnya ia bertanya, fokus studi apa yang akan diambil Hasto di Unhan. Hasto lalu menjawab, di Unhan,  akan mengambil studi geopolitik yang menurutnya sangat bagus untuk menimba ilmu.

 

“Lah ngapain kamu kok di Universitas Pertahanan?. Saya tanya. Dia jawab, ‘ya mau sih bu karena diijinkan’. Terus apa yang kamu ambil?,  Dijawab dia, ‘boleh ndak bu, yang namanya ilmu geopolitiknya bagus,” kenang Megawati soal perbincangannya dengan Hasto.

“Saya jawab boleh. Bagus itu,” tambah Megawati.

Presiden RI ke-5 itu lalu bercerita soal elite PDIP lainnya yaitu Ahmad Basarah yang kini sudah meraih gelar doktor pancasila. Tak berhenti di situ, Megawati pun meminta Basarah agar menjadi profesor Pancasila.

“Seperti ada Pak Basarah sekarang doktor pancasila, Wakil Ketua MPR. Jadi, saya suruh sekarang coba kamu jangan diam diam saja, ambil profesornya, profesornya Pancasila. Supaya ya itulah anak-anak muda bisa tahu,” tambah Megawati.

Megawati berharap apa yang disampaikannya bisa memberikan perlindungan kepada archipelago bangsa Indonesia. Kepada para mahasiswa, Megawati tak lupa memberi pesan agar terus menggembleng diri.

“Semoga ada gunanya, harus terus menggembleng diri di universitas ini, dijadikan sebuah kawasan chandradimuka,” tandas Megawati menutup orasinya.

Prabowo, Hasto dan semua yang hadir di auditorium pun memberikan tepuk tangan panjang atas orasi yang disampaikan putri Proklamator itu. (Ralian)

 

Komentar