Hari Santri Nasional Tingkat Jabar, Diperingati Secara Virtual

Pendidikan245 Dilihat

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020  secara virtual melalui Video Conference, Kamis (22/10).

Pembina Upacara, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil  dan diikuti  Kepala Daerah  se-Jabar yang berlangsung dari Gedung Sate dihadiri  unsur Forkopimda, Muspida, Ulama, Kyai, serta para santri.

Bupati mengucapkan Selamat Hari Santri Tahun 2020 dan bergharap dapat dijadikan momentum bagi para santri, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi agar dapat berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. “Momentum ini dapat dijadikan untuk santri yang dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menjadi penerus bangsa yang memiliki karakter,”  katanya.

Sejalan dengan tema yang diusung pada tahun ini, yakni “Santri Sehat, Indonesia Kuat”, Eka mengatakan, para santri dapat menerapkan Protokol Kesehatan. Pandemi Covid-19  tidak mengurangi santri untuk terus berprestasi, sehingga dapat  berkontribusi untuk membangun Kabupaten Bekasi,” katanya.

“Harapannya, di momen Hari Santri ini, para santri dapat belajar dan berkontribusi dengan baik dan dengan belajar sungguh-sungguh, dapat kembali kepada masyarakat dengan melakukan yang terbaik,” terangnya.

Menurut data, terdapat 219 pesantren di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi, terbanyak  di Kecamatan  Cibarusah dan Tambun Selatan.  Ini menjadi aset untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang diharapkan  dapat tumbuh menjadi santri-santri yang unggul, guna membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam menjaga perdamaian dunia.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan, modal utama para santri yakni tradisi kedisiplinan yang telah diajarkan. Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, mengajak untuk sama-sama berjuang agar pandemi Covid-19 segera dapat dilalui.   “Kita sama-sama berikhtiar agar pandemi ini segera berlalu, keluarga besar pesantren, santri dan masyarakat Indonesia dan warga dunia dapat melewati pandemi ini dengan baik. Terimakasih Santri Indonesia, atas peran dan kontribusinya kepada umat bangsa dan negara. Selamat Hari Santri,” tandassnya. (hms/hem)

Komentar