Bagikan berita kami:

Situ Abidin di Desa Karangmulya Bojongmangu (ist)

BeTimes.id-Situ Abidin di Kampung Bedeng Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, yang sudah dijadikan sebagai destinasi unggulan di Kabupaten Bekasi semakin dipercantik untuk menarik wisatawan.

Danau cantik seluas 11 hektar itu, terdapat pulau di tengahnya dengan sejumlah makam yang dipercaya warga sekitar merupakan tokoh pejuang serta penyebar agama Islam.

Sebagai destinasi wisata unggulan daerah industry terbesar di Asia Tenggara ini, dikelola Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Karangmulya, dengan melibatkan Karang Taruna dan Komunitas Situ Abidin (KSA).
Sekarang sudah mulai ditata, dengan menyediakan spot selfi dan perahu kayu, sehingga pengunjung bisa mengelilingi luasnya danau menggunakan perahu,” kata Ketua Karang Taruna Desa Karangmulya Nur Yaman, Rabu (16/06).

Dikatakan, para pengunjung sebenarnya lumayan banyak, hanya fasilitasnya yang masih terbatas, sehingga kebanyakan pengunjung sekedar datang dan tak lama pulang kembali. “Kami bersama Bumbes dan KSA terus berupaya melakukan pembenahan fasilitas di Situ Abidin, dan Alhamdulillah sudah mulai terlihat perubahannya,” ucapnya.

Ia menyarankan, waktu yang paling tepat datang menikmati suasana alam di Situ Abidin adalah pada saat pagi atau sore hari. “Selain cuacanya sejuk, juga bisa melihat matahari terbenam atau sunset waktu di mana matahari menghilang di bawah garis cakrawala di sebelah barat, karena terlihat lebih indah sangat cocok untuk diabadikan dengan berselfie,” terangnya.

Sementara Ketua Komunitas Situ Abidin (KSA) Yana menambahkan, di lokasi Situ Abidin kedepannya akan disediakan tempat ngopi atau angkringan untuk para pengunjung. “Insyaallah ke depannya akan ada tempat angkringan. Ya bisa dikatakan sejenis kafe sederhana, sekedar untuk tempat ngopi sambil melihat panorama indahnya alam di Situ Abidin,” ungkapnya.

Bersama Karang Taruna dan didukung Pemerintah Desa Karangmulya masih terus melakukan penataan lokasi Situ Abidin. “Kami semua sedang fokus ke penataan dari mulai pembuatan jalan serta penanaman pohon dan gazebo (saung dari bambu), agar pengunjung bisa nyaman saat datang ke Situ Abidin,” pungkasnya. (adv)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *