Dukung Terciptanya Tenaga Profesional, Disnaker Terus Memaksimalkan Pelatihan

Pemerintahan310 Dilihat

Kadisnaker Kabupaten Bekasi, Suhup

BeTimes.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi terus memaksimalkan program pelatihan demi mendukung terciptanya tenaga professional. Selain itu, program pemagangan menjadi peluang, dan pelatihan mendukung terbukanya lapangan kerja.

“Untuk menyiapkan tenaga yang kompeten, Disnaker bekerjasama dengan perusahaan untuk pemagangan, sehingga perusahaan- perusahaan bisa menerima tenaga kerja lokal. Karena, pengangguran banyak didominasi tenaga kerja lokal,” kata Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi Suhup.

Suhup memastikan kesiapan sarana pendukung dalam pemaksimalan tenaga kerja profesional, dalam mengentaskan permasalahan pengangguran dan ketenagakerjaan.

“Perusahaan yang  bekerjasama dengan pemerintah daerah, banyak yang sudah suport terhadap usulan Pemerintah Kabuapten Bekasi kaitannya dengan penyerapan tenaga asli lokal,” ujarnya Rabu (25/05) kepada bekasikab.go.id.

Untuk mengurangi pengangguran, sudah sejalan dengan target PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, dengan  program utamanya mengurangi pengangguran.

“Memang prihatin dengan industri yang begitu banyak di daerah ini, tapi pengangguran cukup tinggi,” ucapnya.

Diketahui, pengangguran dan serapan tenaga kerja menjadi  program kerja yang diprioritaskan Pj Bupati Bekasi  Dani Ramdan.

Dani menegaskan usai dilantik  Plh Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Senin (23/05). Empat fokus permasalahan utama yang akan dijadikan program dalam melanjutkan pembangunan di daerah ini. Di antaranya, pembangunan infrastruktur pengangguran dan serapan tenaga kerja asli daerah dan masalah sumber daya manusia (SDM). (***)

 

Komentar