Pejabat  Ikut Open Bidding Harus Yang Bisa Berkomunikasi Dengan Media

Pemerintahan821 Dilihat

BeTimes.id-Pj.Bupati Bekasi, Dani Ramdan memastikan dalam proses open bidding ada syarat bagi pejabat yang akan mengikutinya, harus yang  bisa berkomunikasi dengan wartawan.

“Ini menjadi syarat bagi setiap pejabat eselon III yang mau ikut open bidding ke jabatan eselon II B. Pejabat harus bisa berkomunikasi dengan media,” kata Dani Ramdan dalam acara Kongkow Bareng Insan Pers dan Perusahaan Media, di Guest House Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (9/9). 

Penegasan itu disampaikan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan setelah mendengar keluhan wartawan yang sulit mendapat informasi dari pejabat eselon II B, seperti beberapa Kepala Dinas  Bahkan, ada yang sudah 6 bulan ingin konfirmasi, tetapi tak pernah bisa ditemui.

Padahal, konfirmasi itu sangat dibutuhkan agar pemberitaan seimbang. Namun, pejabat memang sulit dihubungi. “Lebih mudah menemui Pj.Bupati disbanding beberapa pejabat itu,” kata seorang Wartawan.

Karena itulah, Pj.Bupati berharap ke depan tidak ada lagi pejabat yang sulit ditemui media dalam kaitan konfirmasi. “Silahkan para pejabat memberikan keterangan agar terjadi keseimbangan berita. Makanya, agar tidak ada lagi hal yang sama, saya akan buat persyaratan terhadap pejabat yang ingin open bidding, harus bisa berkomunikasi dengan media,” katanya.

Dalam acara yang diikuti sekitar 150 awak media cetak, elektronik dan media online  digelar Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi dalam rangka 100 Hari Kerja Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

” Kongkow Bareng ini sebagai upaya memperkuat komunikasi, kemitraan dan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan insan pers di daerah ini,” ujarnya. 

Dikatakan, Pers merupakan mitra pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi pembangunan dan mengangkat permasalahan di tengah masyarakat. Pemberitaan  itu, menjadi pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan. 

“Rekan-rekan media di lapangan, mencatat aspirasi dan persoalan di tengah masyarakat, banyak di antaranya saya  dapat  informasi, selain dari jajaran perangkat daerah, kecamatan dan desa, juga dari wartawan,” ungkapnya. 

Dalam acara kongkow santai tersebut, Dani Ramdan mengemukakan, telah melewati masa 100 hari kerja dengan terus melakukan percepatan program-program yang menjadi prioritas. Dan berharap, ke depan kerjasama yang baik dari semua pihak demi kemajuan pembangunan di daerah ini.

Acara Kongkow Bareng Insan Pers tersebut turut dihadiri Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Kepala Inspektorat, MA Supratman, Plt Kepala Diskominfosantik, Ade Komarudin dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ida Nuryadi. (hem)

Komentar