Kades Sindangmulya Ajak Warga Untuk Imunisasi Balitanya

Advertorial116 Dilihat

BeTimes.id- Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengajak seluruh warganya membawa anak balitanya  ke Posyandu untuk diimunisasi polio agar terhindar Infeksi Virus menular.

Imunisasi polio ini penting agar anak-anak balita terhindar dari kasus polio yang dapat memberikan dampak negatif terhadap tumbuh kembang anak. Polio merupakan infekasi virus yang bisa cepat  menyebar atau mrenular terhadap Balita.  Saat ini, Pemkab Bekasi menggiatkan program Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan secara serentak.

“Sub PIN Polio merupakan pemberian Imunisasi Polio dengan sasaran  anak usia 0-59 bulan. Jadi saya imbau agar membawa anak balitanya diimunisasi polio, sehingga  terhindar dari penyakit  polio, katanya Senin (3/4).

“Imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap balita. Jadi ini sangat penting demi melindungi buah hati agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna,” katanya.

Disebutkan,  Sub PIN Polio yang dilakukan serentak di Desa Sindangmulya dilakukan tersebar di 30 titik Posyandu dari total 41 Posyandu dengan sasaran lebih dari 3.508 balita. 

“Kami juga memantau langsung 15 titik Posyandu di hari pertama, besok akan ada 15 titik Posyandu lagi yang akan kita lakukan pemantauan dan pendampingan agar kegiatan ini berjalan sukses sesuai sasarannya,” ujarnya.(***)

Komentar