Pemkab  Bekasi Serahkan Bantuan Secara Simbolis kepada Mesjid Rp 5 Juta

Pemerintahan265 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengikuti kegiatan Tarawih Keliling

BeTimes.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, memberikan bantuan secara simbolis untuk masjid sebesar Rp 5 juta di Masjid Jamie Al-Hidayah Perum Papan Mas, Desa Mekarsari,  Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (8/4) malam. 

Bantuan itu diserahkan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengikuti Tarawih Keliling (Tarling) yang diselenggarakan Pemkab Bekasi. Kegiatan ini, selain sebagai sarana menjalin silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat, juga dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi program pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi  masyarakat. 

“Program-progam kebijakan yang disampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya. 

Dikatakan, Tarawih Keliling sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu, di berbagai masjid. Pihaknya akan mengikutsertakan Baznas Kabupaten Bekasi untuk memberikan santunan anak yatim serta bantuan untuk masjid. 

“Di setiap Bulan Ramadan, pemerintah dan masyarakat bisa saling membaur serta memberikan manfaat,” terangnya. 

Dalam mengisi kegiatan Bulan Ramadan, ia berharap bisa saling berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu, salah satunya yatim piatu dan kaum dhuafa serta memberikan bantuan untuk masjid. 

“Banyak hikmah yang kita dapatkan di Bulan Ramadan. Pemkab Bekasi memelopori dalam membangun masyarakat dengan memberikan bantuan seperti menyantuni anak yatim serta memberikan bantuan ke masjid sebesar Rp 5 juta,” katanya. 

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan, bantuan untuk masjid salah satu program Baznas yaitu Bekasi Taqwa, untuk  menjadikan masyarakat selalu antusias  melaksanakan rutinitas ibadahnya. 

“Sebagai sarana dakwah, dan membangun kesadaran umat akan pentingnya zakat, infaq, dan sodaqoh demi  kesejahteraan bersama, seperti mendukung kegiatan Tarling bersama Pj Bupati Bekasi,” ungkapnya. 

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini masyarakat lebih mengenal Baznas bukan hanya sifatnya menyantuni masyarakat dhuafa, tapi memang ada asrafnya Fisabilillah (Mereka yang berjuang di jalan Allah dalam bentuk kegiatan dakwah, jihad dan sebagainya). 

“Maka mereka yang ada di barisan itu Insya Allah pelan-pelan kita akan santuni serta akan kita berikan haknya, walaupun waktunya tidak dalam bersamaan tapi kita akan bergilir,” terangnya. (***) 

Komentar