Plt Wali Kota Bekasi dan Kepala Daerah Se -Jabar Tandatangani Naskah Kesepakatan Tentang Komponen Pendanaan Bersama Pilkada 2024

Pemerintahan829 Dilihat

BeTimes.id — Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Kepala Daerah se Jawa Barat tandatangani tentang Komitmen Pendanaan Bersama pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

Penandatanganan tersebut bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (21/6/23).

Naskah kesepakatan bersama tersebut berisikan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan mendanai tujuh komponen Pilkada 2024 dari total sembilan komponen yang ada.

Menurut Ridwan Kamil, Pemerintah Kota/Kabupaten se – Jawa Barat hanya mendanai dua komponen yang tersisa.

“Pilkada 2024 serentak di Jawa Barat dibiayai bersama oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dimana dari sembilan komponen pembiayaaan Pilkada, Pemerintah Provinsi memutuskan untuk mengambil alih tujuh komponen, dan dua komponen lainnya dibiayai oleh Pemda setempat,” Kata Ridwan Kamil.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengeluarkan sekitar Rp700 Miliar dengan diperkirakan anggaran untuk Kabupaten/Kota rata-rata ada mulai dari Rp30 Miliar dan tidak lebih dari 100 miliar rupiah.

Komentar