Plt Walikota Bekasi Buka Kegiatan Harga Pangan Murah di Kelurahan Harapan Mulya

Pemerintahan630 Dilihat

BeTimes.id — Badan Pangan Nasional bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Bekasi gelar kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria hari ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, membuka kegiatan tersebut didampingi Kepala Dinas DKPPP, Herbet, Camat Medan Satria, Widy Tiawarman, Lurah Harapan Mulya, Agung dan para penggiat sosial yang hadir untuk memeriahkan SHP-GPM juga dihadiri oleh Badan Pangan Nasional.

Kegiatan ini diprioritaskan di lokasi barometer inflasi dan wilayah yang mengalami gangguan dan gejolak pasokan harga pangan. Tujuannya agar menjaga stabilitasi pasokan dan harga pangan pokok, baik tingkat produsen maupun di konsumen dan meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Di gelar secara serentak nasional di 34 titik lokasi dengan melibatkan Bulog, ID Food, Distribusi Lokal dan UMKM. Produk vagan pokok yang dijual diantaranya beras Bulog medium dan premium, minyak goreng, gula pasir, daging sapi, daging ayam, telur, garam, tepung terigu aneka sayuran lainnya.

Pelaksana Tugas Wali Kota, mengatakan bahwa menjelang idul adha 1444 H, berlokasi di Kelurahan Harapan Mulya ini harga dijamin stabil untuk warga di wilayah Kota Bekasi, diharapkan seluruh warga Kelurahan Harapan Mulya untuk memanfaatkan kegiatan ini dalam memenuhi dapur di rumahnya.

“Gerakan pangan murah ini, untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau bagi warga dan memastikan harga bahan pokok aman dan terkendali menjelang hari raya idul adha,” Kata Tri, Senin (26/6/23).

Selain itu, Plt Walikota mengimbau agra selalu menggunakan dan memanfaatkan berbagai produk produk lokal di UMKM dalam meningkatkan perekonomian. (Adv/hum).

Komentar