Program Bekasi Permata Berikan Makan Siang, Kaum Dhuafa Juga Dapat Vitamin

Pemerintahan553 Dilihat

BeTimes.id–Program Bekasi Permata dari Baznas Kabupaten Bekasi, saat ini selain pemberian  makan siang, juga diberikan vitamin bagi dhuafa dan renta agar kesehatannya terjaga.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi ketika menggelar launching tepat satu tahun program Pemberian Rantang Makan Siang Dhuafa dan Renta (Bekasi Permata) di Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya, mengatakan hal itu, Selasa (26/7).

“Alhamdulillah tidak terasa sudah berjalan satu tahun program Bekasi Permata, semakin banyak kaum dhuafa dan renta bisa kita berikan makan gratis setiap hari seumur hidup, agar kesejahteraannya bisa terjaga, serta kita prioritaskan bagi dhuafa,” ujarnya.

Dani menjelaskan, pada tahun 2024, ditargetkan miskin ekstrem di Kabupaten Bekasi menjadi tidak ada, untuk dhuafa dan renta ini dari kategori miskin ekstrem, sesuai data sinkronisasi dengan Dinas Sosial, serta masuk dalam program Bekasi Permata dari Baznas.

“Dengan adanya program Bekasi Permata termasuk bagian dari miskin ekstrem dengan cara seperti ini mereka bisa keluar dari miskin ekstrim dan kebutuhan makanannya terpenuhi, ada juga yang mendapatkan PKH,” katanya.

Komentar