Camat Cikarang Pusat Imbau ASN Jaga Netralitas Pemilu 2024

Politik261 Dilihat

Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman
BeTimes.id– Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN), supaya menjaga netralitas menjelang Pemilu tanggal 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta DPR RI, DPD, dan DPRD.

Sedangkan 27 November 2024, rakyat akan memilih kepala daerah baik itu gubernur, bupati, maupun walikota. Sesuai dengan ketentuan, ASN harus tetap netral menjelang Pemilu 2024, jangan mudah terprovokasi,” ujar Edward.

Edward juga mengatakan, apabila terbukti melanggar netralitas maka ASN akan diberi sanksi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya ingatkan bahwa ASN  di  Kecamatan Cikarang Pusat, harus tetap netral di Pemilu 2024 sesuai dengan aturan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Dia  mengajak semua kepala desa di  Kecamatan Cikarang Pusat  selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memberikan hak pilih pada Pemilu 2024. Karena suksesnya Pemilu tergantung pada partisipasi aktif semua pihak terutama keterlibatan masyarakat.

Selain integritas penyelenggara, Pemilu juga harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan agar berjalan dengan aman, damai dan demokratis.

“Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024, dengan aman, berjalan damai dan  keterlibatan masyarakat dalam memilih yang tinggi, serta terpilihnya pemimpin yang sesuai harapan masyarakat, untuk masa depan Indonesia dan Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (***)

Komentar