Kelurahan Bahagia Fasilitasi Sekolah Gratis Paket A, B dan C

Pendidikan230 Dilihat

Lurah Bahagia, Khoirul Anwar

BeTimes.id–Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengembangkan Inovasi bagi dunia pendidikan dengan cara memfasilitasi sekolah gratis paket A, B dan C sebagai upaya  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Lurah Bahagia, Khoirul Anwar mengatakan, inovasi pendidikan dalam peningkatan SDM tersebut mengedepankan pertumbuhan ekonomi masyarakat   berkolaborasi dengan Yayasan Nara Kreatif.

“Kita sudah MoU dengan Yayasan Nara Kreatif untuk memfasilitasi masyarakat dalam jenjang pendidikan sekolah gratis melalui program kejar Paket A, B dan C,” ujarnya, Senin (13/11).

Anwar menyampaikan, apabila masyarakat yang ingin mendaftarkan sekolah gratis Paket A, B dan C ini, bisa langsung datang ke Kelurahan Bahagia dengan membawa dokumen-dokumen pendukung lainnya.

“Datang saja  dengan membawa berkasnya, karena PIC nya di sini sudah ditunjuk pada Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat. Kita juga akan launching di tanggal 18 November 2023 untuk mengikuti tahun ajaran baru di tahun 2024,” katanya.

Dijelaskan, untuk yang sudah lulus bersekolah kejar Paket A, B dan C akan disalurkan ke sejumlah perusahaan yang ada di Kelurahan Bahagia.

“Akan disalurkan ke perusahaan sesuai kualifikasi dari jenjang pendidikan, karena setiap tahunnya ada  data base dari perusahaan tersebut,” ucapnya.

Diharapkan, bagi yang mengikuti jenjang pendidikan sekolah kejar Paket A, B, C ini,  bisa setara terhadap sekolah lain dan bisa meningkatkan kualitas SDM dalam hidupnya, serta dapat bermanfaat dalam mencari pekerjaan.

“Mudah-mudahan bisa hidup sejahtera dan memenuhi kebutuhan dalam rumah tangganya yang memang harus di lakukan sebagaimana tulang punggung keluarga,” pungkasnya. (***)

Komentar