Aplikasi Bebunge 2.0 Dilaunching Pj Bupati Bekasi

Pemerintahan306 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melaunching aplikasi Bebunge 2.0

BeTimes.id– Aplikasi Bekasi Nyambung Bae (Bebunge) 2.0  salah satu aplikasi digital layanan berintegrasi lintas OPD Pemda Bekasi dilaunching Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Rabu (29/11).

“Bubenge 2.0 kali ini, mencoba menghimpun berbagai aplikasi-aplikasi layanan digital di setiap Dinas tersebut dalam satu apps yang disebut super apps, yaitu Bebunge atau Nyambung Bae,” ujar Dani Ramdan.

Menurut Dani Ramdan, Bebunge 2.0 akan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat sebagai aplikasi pelayanan publik yang terintegrasi milik Pemkab Bekasi untuk  mempermudah penyampaian aspirasi, informasi dan layanan publik lainnya.

“Ini salah satu cara dan inovasi agar masyarakat tidak lagi dipusingkan dengan banyaknya aplikasi yang tersebar disetiap dinas,  masyarakat cukup hanya pakai satu aplikasi Bebunge yang didowload di smartphone,” jelasnya.

Saat ini, Bebunge telah berjalan efektif dalam layanan aplikasi di Disnaker untuk pendaftaran kartu pencari kerja. Diharapkan juga diterapkan di Dinas pendidikan untuk PDB Online bisa melalui Bebunge dan berbagai layanan lainya.

Komentar