Wisata Industri Menjadi Andalan di Kabupaten Bekasi

Pemerintahan127 Dilihat

Kepala Dinas Pariwisata Iyan Priyatna

BeTimes.id–Wisata Industri salah satu andalan bagi Dinas Pariwisata di tahun ini dan diharapkan semakin banyak perusahaan yang bersedia menjadi tempat wisata tersebut.

Sejak tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Periwisata memperkenalkan Wisata Industri. Mulai dari 7 Perusahaan yang mau dijadikan sebagai tempat kunjungan dari berbagai wilayah, hingga 23 perusahaan. Dan tahun ini, bertambah lagi menjadi 26 perusahaan yang diharapkan terus bertambah, karena di Kabupaten Bekasi ada sekitar 7.000 perusahaan yang tersebar di kawasan dan Zona Industri dengan beragam produknya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna akan terus mengembangkan wisata industri karena peminat terus bertambah. Bahkan, perkembangan wisata industri menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan dibuktikan bertambahnya jumlah wisata, perusahaan serta travel yang dalam kerjasama wisata industri.

Dinas Pariwisata  terus mendorong partisipasi seluruh perusahaan  untuk turut berkontribusi mengembangkan program wisata industri yang telah dilaunching tahun lalu.

Dikatakan,  jumlah peserta wisata sudah lebih 14.000 orang, lalu travel yang terlibat dari awalnya 3 sekarang 11 perusahaan,  hotel dan restoran dari 7 jadi 21. Sudah ada pergerakan dan kemajuan, bahkan akan terus ditingkatkan,” katanya kepada Bekasi Times.

Selain menyiapkan strategi promosi, pihaknya berupaya terus menambah perusahaan dalam wisata ini, sehingga dapat menampung peserta wisata yang terus meningkat. “Sampai saat ini, baru ada 26 perusahaan yang sudah siap sebagai tempat kunjungan, dan diharapkan akan terus bertambah. Wisata industri ini, selain diikuti  pelajar dari daerah ini,  juga dari luar kota,” kata mantan Kepala Dinas Koperasi ini.

“Selain pelajar SMP, SMA dan SMK, ada juga yang dari luar kota seperti UPN Veteran Yogyakarta, Tegal, juga Kota Bekasi. Untuk meningkatkan minat wisata, promosi melalui kanal medsos serta roadshow juga dilakukan,” katanya.

Pihaknya terus mengajak para pengusaha ikut berpartisipasi untuk mengembangkan wisata industri ini, sehingga ke depan menjadi andalan daerah ini. (hem)

Komentar