Pj Bupati Bekasi : Botram Cabangbungin Paling Meriah

Pemerintahan44 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam acara Botram, di Lapangan Sepakbola Tapakserang, Desa Lenggahjaya

BeTimes.id– Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) yang digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi paling meriah dan dikunjungi ribuan warga di Lapangan Sepakbola Tapakserang, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Sabtu (11/5).

Ribuan warga mengurus berbagai keperluan seperti dokumen administrasi kependudukan dan pelayanan publik lainnya dari lintas perangkat daerah Pemkab Bekasi dan stakeholder lain secara gratis dengan proses yang cepat.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, program Botram di Kecamatan Cabangbungin menjadi acara yang paling meriah dan ramai dikunjungi dari Botram sebelumnya.

“Ya, ini acara botram yang paling meriah, saya melihat masyarakat sangat antusias hadir dari pagi sampai siang. Acara hiburannya juga diramaikan oleh anak-anak dari berbagai sekolah yang turut tampil, sehingga semakin menambah kemeriahaannya,” ujarnya.

Setelah meninjau satu persatu stand pelayanan, Dani mengatakan, semua pelayanan berjalan baik. Baik dinas maupun kecamatan sebagai tuan rumah semakin solid bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan gratis, program ini juga memberikan dampak positif bagi ekonomi warga.

“Nanti setelah Botram hadir di 23 kecamatan, akan ada juga pelayanan ke desa-desa terjauh yang bentuknya mobile dengan mobil-mobil pelayanan. Itu juga akan kita kembangkan terus supaya masyarakat tidak harus jauh-jauh ke kantor dinas tetapi bisa menunggu di kecamatan atau desanya masing-masing,” tuturnya.

Tidak berhenti sampai disitu, pihaknya juga berkomitmen akan terus menambah dan mengembangkan pelayanan terbaru sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan melibatkan pihak swasta agar pelayanan yang diberikan semakin beragam.

“Ya, ini akan terus kita kembangkan, kita akan ajak BUMN, BUMD, pihak swasta, seperti rumah sakit swasta misalnya untuk bisa memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang warga dari Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Ahmad Sanusi (39) mengaku senang dengan pelayanan cepat yang diberikan pada acara Botram. Dalam acara ini dirinya telah menyiapkan persyaratan untuk mengurus dokumen kependudukan seperti KTP dan kartu Identitas anak (KIA).

“Alhamdulillah sebelumnya sudah dikasih tahu sama petugas desa, jadi kita sudah mempersiapkan persyaratannya, jadi datang kesini tinggal diproses. Pengennya si sebulan sekali acara kaya gini, jadi warga terbantu karena tidak perlu jauh-jauh. Untuk persyaratannya juga dipermudah dan cepat prosesnya,” ungkapnya. (***)

Komentar