GMBI Distrik Kabupaten Bekasi Bagikan 2.000 Paket Beras di Desa Cikarang Kota

Politik107 Dilihat

BeTimes.id-Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi membagikan 2.000 paket sembako kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, janda tua dan warga Desa Cikarang Kota yang kurang mampu, Selasa (19/05) sore.

Dalam aksi sosial tersebut, salah satu pentolan LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Rahmat Gunawan membagikan sembako secara langsung ke rumah warga yang membutuhkan.

“Aksi Sosial ini sudah menjadi ¬†rutinitas LSM GMBI setiap tahunnya, yakni setiap tanggal 1 Muharram dan setiap menjelang Idul Fitri. Alhamdulillah, tahun ini masih dikarunia umur, sehingga dapat mengikutinya,” ucap lelaki yang akrab dengan panggilan Piray (Singkatan Pilihat Rakyat) kepada wartawan.

Didampingi Sekretaris LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Samsudin, calon Kepala Desa Cikarang Kota periode tahun 2020 – 2026 ini mengatakan, tahun sebelumnya LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi juga membagikan bantuan sejenis sebanyak 3.500 paket sembako.

“Insya Allah, setelah kegiatan hari ini dan masih di bulan Ramadhan tahun 2020, kita masih akan membagikan bantuan beras lagi sebanyak tiga ribuan kepada kaum duafa, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Gunawan meminta restu semua warga Desa Cikarang Kota agar pencalonannya sebagai Kepala Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mendapat ridho Allah SWT.

“Mohon do’a restu dan dukungannya agar ¬†selalu diberikan kesehatan, sukses di segala urusan dan senantiasa memperoleh bantuan dan pertolongan Allah dari segala bencana dan wabah penyakit,” harap Rahmat Gunawan.

Dalam pantauan wartawan, bantuan paket beras dibagikan secara langsung ke tiap-tiap rumah warga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan sosial LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi.

Hal itu berbeda dengan baksos LSM GMBI yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya secara serempak.¬†“Ya, sesuai anjuran protokol kesehatan, guna mengatasi penyebaran wabah virus corona, maka penyaluran bansos LSM GMBI tahun ini diserahkan langsung ke tiap-tiap rumah warga,” kata Samsudin.

Selain itu, juga agar penerima bantuan, khususnya kaum dhuafa tidak harus repot mendatangi titik kunpul pembagian bansos.

“Kasihan kalau para sepuh harus jalan jauh-jauh, makanya diantarkan langsung kepada warga,” terangnya.

Usai menggelar baksos, keluarga besar GMBI melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat secara berkelompok sesuai anjuran protokol kesehatan di era pandemi Corona (Covid-19).

Secara terpisah, pembina LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, H. Zakaria mengaku bangga dengan adanya kader terbaik LSM GMBI yang mau mengabdikan diri terhadap masyarakat dengan bersedia dicalonkan sebagai Kepala Desa Cikarang Kota.

“Ini pertanda baik dan saya percaya kepada abangku Piray. Dia adalah orang baik, penyayang dan Insya Allah menjaga amanah. Tentunya bisa menjadikan Cikarang kota lebih baik, tertata dan tidak terlihat kumuh seperti saat ini,” jelasnya.

“Saya hanya bisa membantu doa, semoga apa yang diharapkan masyarakat mendapat restu dari Sang Maha Kuasa, Gusti Allah SWT,” jelas sosok yang merupakan pendiri dan pencetus Pesantren Modern Bekasi Darussalam, kerjasama Gontor Darussalam, Ponorogo. (*/hem)

Komentar