Bulan Bung Karno, PDIP Serukan Kemandirian Bangsa

Politik282 Dilihat

BeTimes.id-Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Rabu (27/5) mengatakan, di tengah Covid-19,  bangsa Indonesia diingatkan agar  berdikari di bidang pangan, kesehatan, energi, keuangan, pertahanan, dan keamanan.

Hal itu dikatakan Hasto dalam keterangan persnya melalui telekonfrensi  terkait peringatan Bulan Bung Karno yang akan digelar  Juni dengan thema Bung Karno Bapak Bangsa. Kegiatan  diawali dengan Peringatan hari lahirnya Pancasila pada 1 juni 1945. “Mengingat hari lahirnya Pancasila diperingati secara nasional, dan diliburkan, maka partai menyatukan diri dengan Pemerintah, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan seluruh masyarakat Indonesia,”tambah Hasto.

Tanggal 1 Juni diperingati lahirnya Pancasila 1945 dengan thema, “Pancasila Dalam Tindakan, Gotong Royong Indonesia Maju”.  Dengan thema ini, maka politik dalam perbuatan nyata untuk seluruh rakyat, bangsa dan negara Indonesia menjadi ciri dan tolok ukur utama tanggungjawab setiap partai politik di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ada pun Thema Bulan Bung Karno Bapak Bangsa Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi Covid-19. Dalam peringatan Bulan Bung Karno ini, PDI Perjuangan membuka ruang inovasi dan kreativitas yang seluas-luasnya bagi para pemuda Indonesia guna mengekspresikan seluruh ide, gagasan, dan pemikiran, cita-cita dan perjuangan Bung Karno tersebut dengan menjawab berbagai tantangan dan persoalan bangsa agar dengan penuh keyakinan menempuh jalan kemajuan di seluruh aspek kehidupan,”ucapnya.

Hasto memaparkan, kegiatan selama Bulan Bung Karno mencakup lomba pidato, lomba cipta lagu, lomba pembuatan video, Gelar Museum Bung Karno secara virtual, bakti sosial, dan juga berbagai bentuk kegiatan kebudayaan. “Kegiatan sejenis juga dilakukan seluruh pengurus dan kader partai di daerah dengan mengedepankan muatan lokal,”ucap Hasto. (Ralian)

Komentar