Bupati Bekasi Berikan Bantuan Uang kepada Pemilik Rumah Roboh

Peristiwa251 Dilihat

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau rumah warga bernama Nenek Yati yang roboh di Kampung Pulo, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan,  Selasa (9/6)

Bupati yang  didampungi Camat serta unsur Muspika Tambun Selatan memberikan bantuan langsung  berupa uang tunai kepada pemilik rumah untuk meringankan beban untuk memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni.

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Bekasi juga menyampaikan bahwa ke depan di tahun 2021 akan menganggarkan untuk perbaikan rumah sekitar 2.000 unit.  Program Bekasi Bedah Nata Rumah (BEBENAH) yang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya hampir roboh.

“Untuk program Bebenah, kami menargetkan 2.000 rumah se-Kabupaten Bekasi, yang akan dilakukan secara bertahap untuk memperbaiki rumah warga,” jelasnya

Rumah yang menjadi sasaran perbaikan sesuai  program Bebenah akan dilakukan  RT dan RW setempat kemudian diverifikasi kembali pihak Kecamatan setempat.

“Unsur Desa RT, RW  dipersilahkan mengajukan perbaikan rumah jika memang ada di lingkungannya   rumah warga yang tidak layak dan harus diperbaiki. Segera diinventarisir lalu dilaporkan ke Kecamatan agar diferivikasi, “ucapnya.

Selain itu, Eka juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memiliki program kampung Berseka (Bekasi bersih sehat berkah)

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini mengharapkan  kampung- kampung kumuh direncanakan akan  revitalisasi menjadi kampung yang layak. Kampung yang tertata, dari mulai lingkungannya, ekonominya serta masyarakatnya diberdayakan,” jelasnya.

Sementara itu, Nenek Yati, Pemilik rumah mengaku sangat bahagia dan berterimakasih atas perhatian Bupati Bekasi beserta jajarannya. Karena bantuan ini sudah meringankan bebannya dan  akan segera dipakai untuk memperbaiki rumahnya yang sudah hampir roboh.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak bupati semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat memperbaiki rumah saya,” katanya terharu. (adv/hem)

Komentar