Pemkot Bekasi Pantau Metropolitan Mal Bekasi Dalam Kesiapan Penerapan New Normal

Bisnis179 Dilihat

BeTimes.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memantau Metropolitan Mal Bekasi dalam kesiapan penerapan New Normal bagi para pelaku usaha di Kota Bekasi, Rabu 10/6).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Kariman, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Tedi Hafni dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Ika Indah Yarti, ikut memantau..

Selain itu, pimpinan Metropolitan Mal Bekasi, Amran Lukman ikut mendampingi. Walikota meminta para pengelola agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka persiapan penerapan new normal.

Ia mengatakan, berdasarkan peninjauannya terlihat pengelola pusat perbelanjaan sudah siap menerapkan protokol kesehatan.

Secara umum, terlihat inovasi dan kreativitas sudah dilakukan pengelola, seperti menempatkan kardus kosong berisi himbauan di sebagian tempat duduk.

“Saya lihat sudah cukup baik penerapan protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh tenant-tenant di pusat perbelanjaan ini,” kata Rahmat Effendi.

Menurutnya, Pemkot Bekasi akan memberikan teguran kepada pengelola pusat perbelanjaan apabila ketika petugas menemukan pelanggaran yang dilakukan tenant-tenant. Dan, yang kena tegur adalah pengelola malnya.

Ia menjelaskan, sudah datang ke beberapa tempat seperti resto yang mulai menerapkan pengaturan bangku dan meja untuk tempat para pembeli bisa makan di tempat, tentunya dengan jarak yang disiapkan.

Penjaga kasir juga memakai pelindung muka untuk melayani para customer yang membeli. Tidak hanya itu, Walikota Bekasi juga melihat sistem penerapan protokol kesehatan bagi swalayan yang memang buka pada saat pandemi ini.

Saat berada di area Metropolitan Mal, Walikota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota juga melihat situasi antrian di pelayanan SIM Keliling yang diadakan dari Polres Metro Bekasi Kota.

Ditempat yang sama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijanarko, mempermudah pelayanan bagi warga, seperti SIM keliling tersebut sudah terbagi pelayanan tiap harinya.

Ia juga mengintruksikan agar penjagaan jarak antrian yang ingin melakukan perpanjang SIM tetap menaati protokol kesehatan. (Adv/Hum)

Komentar