Bantuan1000 Galon Air Mineral dan 300 Jerigen Air Didistribusikan ke Kecamatan Sukawangi

Pemerintahan523 Dilihat

BeTimes.id–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mendistribusikan 1.000 galon air mineral dan 300 jerigen air ke Kantor Kecamatan Sukawangi, Senin (18/9).

Bantuan itu diterima Camat Sukawangi, Parno Martono di halaman Kantor Kecamatan Sukawangi, pada Senin (18/09/2023) siang. Bantuan selanjutnya didistribusikan ke sejumlah desa untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga terdampak kekeringan.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali menerima bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi dan segera kita salurkan bersama Muspika dan Satpol PP Kecamatan ke Desa Sukaringin, Sukatenang, Sukabudi, Sukamekar dan Sukakerta,” kata Camat Sukawangi Parno.

Selain bantuan dari BPBD Kabupaten Bekasi, Parno mengatakan sejumlah dinas serta stakeholder juga berkolaborasi memberikan bantuan kepada warga yang mengalami krisis air.

“Bantuan lain dalam bentuk penampungan air (toren) serta belasan unit mobil tanki air bersih, di minggu sebelumnya sudah lebih dahulu kita distribusikan kepada warga. Bantuan dari LO Pemda, Kolaborasi Disperkimtan, Dinsos, Disperin, Dinas Ketahanan Pangan, dari PT EJIP, kemarin itu di Desa Sukabudi,” ungkapnya.

Komentar