Puluhan Korban Kebakaran Tolak Lahan Yang Diklaim Milik Jababeka

Hukum467 Dilihat

BeTimes.id–Puluhan warga korban kebakaran di jalan raya isnpeksi Klaimalang, Kampung Bangkong, Desa Warung Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, protes akibat lahan yang ditempati puluhan tahun lalu diklaim milik Jababeka.

Masyarakat pun protes ketika didatangi sejumlah orang yang mengaku dari pihak Jababeka yang mengklaim tersebut miliknya.Pengakuan tersebut membuat warga korban kebakaran kecewa, meski warga mengakui lahan yang ditempati merupakan lahan milik Balai Besar Wilayah Sungai(BBWS) dan lahan milik Perum Jasa Tirta (PJT), namun warga mengaku selalu berkomunikasi baik dengan kedua intansi pemilik lahan tersebut.

Yang membuat warga semakin kecewa karena sejumlah petugas Polres Metro Bekasi didatangkan dan mencoba menguasai lahan dengan mengklaim telah memiliki surat dari Badan Pertanahan Nasional(,BPN).

Aksi tersebut kontan membuat warga korban kebakaran langsung bereaksi dengan membentangkan poster penolakan pengosongan lahan yang memang sudah di tempati hampir 20 tahun lebih.

Salah satu pemilik lahan Khoirullah Ubaidillah (30) mengaku sangat kecewa dengan pihak Jababeka yang dengan seenaknya meminta puluhan warga korban kebakaran untuk mengosongkan lahan yang telah ditempati puluhan tahun tersebut.

Komentar