Anggota Komisi I Dorong Pemuda Tingkatkan Pengetahuan Berbisnis

Advertorial664 Dilihat

Terlebih, saat ini Kota Bekasi tengah mengalami bonus demografi, dimana penduduk usia produktif lebih mendominasi dibandingkan usia non produktif. Pada kenyataannya, ada sebagian yang mendulang kesuksesan ketika memilih untuk berbisnis, tidak sedikit juga yang gagal.

“Tapi dalam sebuah proses itu perlu, tidak apa-apa mereka trial sebuah bisnis lalu bangkrut. Dan kita berharap anak-anak muda jangan menyerah, baca referensi, bertanya kepada yang sudah berpengalaman bagaimana berbisnis yang tepat,” paparnya.

Termasuk di dunia tejnologi, ia meyakini pemuda Kota Bekasi memiliki potensi sangat besar di bidang ini. Hanya saja, potensi tersebut belum dioptimalkan.

Komarudin mengaku beberapa kali sempat bertemu dengan pemuda yang mahir di dunia marketplace dan sebagainya. Ia meyakini apa fenomena yang terjadi di Kota Bekasi akan membawa kota ini matang secara ekonomi.

“Saya meyakini dua tiga tahun kedepan akan ada kematangan ekonomi justru di Kota Bekasi. Akan muncul sentra-sentra ekonomi baru, di dalamnya itu anak-anak muda yang hari ini sedang bertarung, sedang berproses,” tambahnya.

Ia memberikan beberapa saran kepada pemuda yang saya ini memilih berkecimpung ke dunia bisnis agar terus meningkatkan keterampilan, tidak berhenti berkreasi, serta mengadaptasi keinginan pasar guna memenangkan kompetisi pasar. (Adv/DPRD)

Komentar