Anggota Komisi I Dorong Pemuda Tingkatkan Pengetahuan Berbisnis

Advertorial637 Dilihat

BeTimes.id — Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, Komarudin, mengatakan bisnis yang digandrungi oleh pemuda Kota Bekasi akhir-akhir ini, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menurutnya, pengetahuan yang mumpuni tentang suatu bisnis sangat diperlukan, disamping terus meningkatkan skill guna merespon perkembangan di sektor bisnis yang digeluti.

Ia mengingatkan, kepada generasi muda di Kota Bekasi bahwa kesuksesan tidak diraih dengan mudah. Sehingga, perencanaan dan pengetahuan yang matang sangat dibutuhkan dalam memulai bisnis..

“Artinya anak-anak muda itu kalau mau memutuskan saya mau bisnis, baca dulu, belajar kepada yang sudah berpengalaman. Karena bisnis atau apapun itu bentuknya, pasti ada proses di dalamnya,” ungkapnya.

Komarudin melihat fenomena ini sebagai proses berkembangnya sebuah kota. Hal serupa juga nampak di berbagai kota yang statusnya sebagai penyangga ibu kota negara.

Namun ada yang harus diwaspadai oleh Kota Bekasi yang saat ini berada pada level Middle Trap. Generasi muda yang memilih untuk terjun ke dunia usaha perlu diarahkan, terutama untuk mengantisipasi kegagalan berbisnis.

Komentar