PDAM Tirta Bhagasasi Telah Layani 20 dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

Pemerintahan1429 Dilihat

IPA Tambun Utara, akan melayani di delapan Desa, untuk 16.000 hingga 20.000 pelanggan baru. Dilengkapi juga reservoir kapasitas 2.500 meter kubik.

Pembangunan IPA ini, telah melalui studi kelayakan (feasibility study) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dalam bentuk kerjasama dengan skema B2B. Membantu pemerintah daerah dalam penyediaan air minum curah, dalam rangka peningkatan akses pelayanan air minum perpipaan kepada masyarakat. Mengurangi pemakaian air tanah dan meningkatkan kualitas sanitasi lingkungan.

Kerjasama investasi pembangunan IPA ini, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 122 tahun 2015 tentang ‘Sistem Penyediaan Air Minum, dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 38 tahun 2018 tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur.

IPA Tambun Utara di Desa Satriajaya dan sekitar lokasi itu, terdapat sekitar 60 kompleks perumahan, ditambah pemukiman perkampungan yang menjadi potensi besar menjadi pelanggan.

Sebagaimana disampaikan Bapak Bupati Bekasi Dani Ramdan di berbagai kesempatan, bahwa penyertaan modal dari Pemerintah Daerah kepada PDAM, kemampuan APBD yang terbatas.

Komentar