PDAM Tirta Bhagasasi Telah Layani 20 dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

Pemerintahan1378 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ketika meresmikan Instalasi Pengolahan Pengolahan di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara.

BeTimes.id–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi, telah melayani 20 dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, di samping sebagian wilayah di Kota Bekasi.

Dalam layanannya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Bekasi, mempunyai 11 langkah strategis, dan sembilan komitmen, yang tertuang dalam Pencapaian Business Plan atau perencanaan bisnis 2018-2023 dilanjutkan hingga 2027, dan ditargetkan tahun 2027 cakupan layanan air bersih ke masyarakat Kabupaten Bekasi 60 persen.

Langkah strategis itu adalah, meningkatkan cakupan pelayanan, mengembangkan wilayah pelayanan, mengoptimalkan dan melakukan perbaikan terhadap unit produksi, menambah kapasitas produksi dan jaringan pipa transmisi/distribusi.

Semuanya untuk memberikan pelayanan air bersih yang terbaik. Akhir tahun 2023, jumlah pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi ini, sekitar 420.000 SL.

Saat ini, pelanggan PDAM 300.000 SL, dan merupakan terbesar PDAM se Jawa Barat. Khusus di Kecamatan Tambun Utara, sudah dibangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) kapasitas 200 liter per detik bekerjasama dengan pihak ketiga sebagaimana diatur perundang-undangan yang berlaku.

Komentar